Jasa Sedot WC di Sigi Berkualitas

Jasa Sedot WC Sigi – merawat beberapa benda yang ada pada rumah keren adalah sebuah kewajiban. Termasuk melakukan sedot WC. Banyak yang masih menganggap remeh hal ini, walaupun sangat utama supaya tidak mampet dan tak menimbulkan perkara kesehatan.

Kalau Anda mengecek tentang cerita lengkap perihal sedot WC, silahkan cek uraian di bawah ini hingga akhir!

Harga Sedot WC

Jasa Sedot WC di Sigi
Jasa Sedot WC di Sigi

Melaksanakan penyedotan akan toilet tidak hanya mencegah dari kemampetan, namun juga menjaga kebersihan daerah sekitar agar senantiasa bersih, nyaman dan sehat.

Jikalau Anda tidak rajin melakukan penyedotan secara berkala, maka akan ada banyak persoalan yang terjadi.

Contohnya adalah air kotoran yang menguap bisa mencemari lingkungan, mengeluarkan aroma yang busuk, dan mengganggu tetangga sekitar. Jika tidak mau hal demikian terjadi, maka sudah seharusnya memanggil jasa sedot WC terdekat.

Tentang bayaran yang ditawarkan, itupun sangat beragam, tergantung pada kemampuan penyedotan dan kapasitas. Apakah ingin yang 2 m3, 4 m3 atau 6 m3? Anda dapat menyesuaikannya dengan luas hunian atau septic tank.

Dibanderol mulai biaya Rp 450.000 per 5 m3 nya. Namun, tidak jarang pula menetapkan per meter kubiknya, yakni Rp. 75.000. Anda harus dapat mencari yang biayanya ekonomis dengan kualitas yang mantab.

Cara Kerja Sedot WC

Gimana sih sebetulnya cara kerja sedot WC? Semua tergantung pada bagaimana persoalan yang dialami oleh para customer. Apabila septic tank penuh, maka mesin akan melakukan penghisapan sampai kandas.

Begitupun, bila kotoran yang ada di dalam sudah mengeras, maka seharusnya terlebih dulu menggunakan blower atau mesin pencair supaya bisa dibersihkan sampai habis. Jadi, bisa diambil dua kesimpulan, pertama yaitu servis aliran atau WC tumpat yang diakibatkan karena sisa makanan yang tak sengaja menempel.

Cara mengetahuinya, Anda harus melakukan pengetesan secara mandiri yaitu dengan menembak aliran lubang toilet atau vakum. Jika sudah, lalu layanan penyedot WC akan menghisapnya melalui mesin spesial yang bentuknya spiral.

Kedua yaitu penyedotan bila septic tank sudah penuh, cirinya yakni muncul bau tidak sedap. Hal itu disebabkan adanya siraman air masuk ke dalam saluran secara pelan sehingga fungsi resapan pada septic tank tidak dapat berjalan sebagaimana biasanya.

Benarkah sampai disini sudah bisa dipahami? Lalu, ke mana arah pembuangan alat penyedot WC? Itu biar diurus sama petugasnya, ya. Selalu diarahkan ke tempat pembuangan yang seharusnya.

Kapan Waktu Sedot WC?

Perlu diketahui bahwasanya gaya hidup sehat bisa diawali sejak pengelolaan pembuangan rumah tangga yang baik. Banyak orang baru melakukan penyedotan WC saat telah tumpat, seharusnya hal itu sama sekali tak dianjurkan.

Kapankah waktu menghubungi jasa penyedot WC yang tepat? Jawabannya adalah 1 sampai 2 tahun sekali. Tidak boleh 10 tahun lalu melakukan pembersihan. Hal itu akan berdampak jelek pada kualitas air bersih yang ada di rumah.

Seharusnya, bila Anda merasa telah melebihi dari waktu itu dan belum melakukan pembersihan secara teratur, maka lakukan, ya. Jangan sampai terjadi kontaminasi lingkungan lebih lama lagi.

Berapa Lama Septic Tank Penuh?

Oke, pastinya Anda akan bertanya kenapa ya wajib menjadwalkan penyedotan sekali dalam setahun? Berapa lama septic tank penuh? Atas hasil yang sudah dilakukan oleh LIPI, sebenarnya limbah yang ada di dalam tidak perlu disedot.

Justru oleh catatan yaitu bila upaya penguraian berjalan dengan baik, maka jumlah limbah yang masuk seimbang dengan yang keluar dan tidak menumpuk hingga penuh.

Disayangkan, Anda pasti tidak tahu kan bagaimana keadaan limbah yang ada di dalam septic tank?

Oleh hal itu, penyedotan WC wajib harus dilakukan supaya tidak menimbulkan persoalan yang lebih jauh lagi. Kayak kasus septic tank yang meledak kemarin di daerah Cakung, Jakarta Timur. Sudahkah dapat dimengerti?

Alasan Menggunakan Jasa Sedot WC

Penjelasan selanjutnya adalah alasan mengapa wajib menggunakan jasa sedot WC? Padahal tidak terjadi WC tumpat?

Pendapat tersebut tak sepenuhnya benar ya, mari simak alasannya berikut ini:

1. Agar Septic Tank Dapat Menampung Lebih Banyak Tinja atau Kotoran

Dan bukan menjadi rahasia lagi bahwa semua yang masuk ke dalam tubuh kita, akan berakhir pada tahap ekskresi atau pembuangan yang menghasilkan kotoran.

Pembuangan ini tidak bisa dijalankan di sembarang tempat karena akan mengganggu diri sendiri dan masyarakat lainnya.

Hal ini tentunya mendasari alasan mengapa harus menggunakan penyedotan pada WC dikarenakan bisa menjadi penampungannya tidak maksimal, dan bila dibiarkan sangat lama maka tidak akan ada lagi space yang tersisa.

2. Terhindar dari Polusi Air

Alasan yang selanjutnya, Anda akan terhindar dari pencemaran air. Meskipun antara septic tank dengan pembuangan sudah dikasih jarak 10 meter, tentu seharusnya tetap wajib melakukan penyedotan secara rutin, mengingat air itu mengalir dan bisa terjadi kebocoran.

3. Kesehatan Masyarakat dan Keluarga Terjaga

Anda harus tahu bahwa sebenarnya standar ukuran dan volume septic tank supaya kesehatan masyarakat dan keluarga lebih aman. Anda tentu mematuhi catatan ini agar tidak menjadikan penyakit jangka panjang.

Manfaat Sedot WC

Tidak ada salahnya kok menggunakan jasa WC tumpat, karena akan ada banyak fungsi yang didapatkan, contohnya adalah sebagai berikut :

  1. Kebersihan WC terjamin.
  2. Hadirnya kenyamanan bagi semua penghuni rumah dalam melakukan pembuangan.
  3. Terbebas dari pencemaran lingkungan, yang mana di dalam kotoran hadir bakteri E Coli yang merugikan.
  4. Lingkungan akan terjamin kebersihannya.
  5. Tak ragu meledak, bau atau persoalan lainnya.
  6. Membuat rumah menjadi tahan sebab tidak membuang banyak pengeluaran guna memperbaiki sistem pembuangan atau septic tank.

Tips agar Tidak Mampet

Seperti yang telah diberitahukan di atas, bahwa masih ada yang menyepelekan kondisi kesehatan WC. Nah supaya tidak mampet, Anda dapat menggunakan beberapa cara di bawah ini:

  1. Tentukan benda apa saja yang boleh dan tak bisa masuk ke dalam aliran WC. Kebiasan buruk masyarakat Indonesia adalah membuang tisu atau benda lain ke dalam WC, sehingga menyebabkan alirannya mampet.
  2. Membiasakan untuk menekan tombol flush untuk WC duduk secara penuh. Tujuannya untuk meyakinkan bahwa air dan seluruh kotoran bisa terdorong secara sempurna dan terjaga kebersihan kloset.
  3. Melakukan sedot WC dari kloset bertahap, supaya tetap dalam kondisi maksimal dan tidak jorok.
  4. Memperhatikan kondisi WC, apabila dorongannya mulai terhambat, tentu bisa dilakukan pemanggilan jasa penyedot atau memanfaatkan cairan pembersih kimia lainnya.

Nomor Telepon Sedot WC

Nomor telepon jasa sedot WC banyak di internet, dan beda antara satu dengan lainnya. Anda dapat menelpon jasa langganan Anda dan lalu melakukan pembersihan pada septic tank. Selalu jaga kebersihan dan kesehatan, ya!

Jika Anda tertarik dengan Jasa Sedot WC di Sigi yang kami miliki, chat kontak kami sekarang juga dan tetap stay di bhabu.com untuk mendapatkan referensi dan informasi seputar jasa layanan lainnya.